Cyclops Leader

Cyclops adalah Ahli Taktik Terbaik Marvel, Dan Satu Pertarungan Juggernaut Membuktikannya

Dengan sejarah panjang sebagai salah satu pemimpin tim Marvel Comics yang paling ikonik, Cyclops of the X-Men dikenal sebagai salah satu ahli strategi komunitas superhero terbesar. Dilatih sejak kecil untuk memimpin generasi mutan berikutnya di dunia yang membenci dan takut pada mereka, Marvel’s Merry Mutants jarang menghadapi musuh yang tidak bisa dihadapi Cyclops. Dan meskipun dia belum tentu menjadi pemimpin terbaik X-Men, dia jelas merupakan ahli taktik terbaik mereka.

SCREENRAN VIDEO HARI INI

Sejak dia pertama kali dibawa ke Sekolah Xavier, Scott tidak pernah kekurangan ancaman yang menghancurkan. Dari penjahat seperti Magneto atau Sentinel hingga sesama pahlawan seperti Wolverine dan bahkan Avengers, Cyclops telah melawan yang terbesar dan terburuk yang ditawarkan Marvel Universe. Dan ketika X-Men berhadapan langsung dengan Juggernaut bertenaga Asgardian, strategi Cyclops-lah yang menghentikan yang tak terbendung.

Terkait: Dewan Tenang X-Men Perlu Menambahkan Prajurit Terbaik Mutan Baru

Uncanny X-Men #540-543 oleh Kieron Gillen dan Greg Land benar-benar menyoroti kejeniusan di balik pikiran taktis Cyclops. Setelah Cain Marko diberdayakan oleh entitas Asgardian jahat yang dikenal sebagai Ular sebagai bagian dari acara Avengers Fear Itself oleh Matt Fraction dan Stuart Immonen, Juggernaut yang Tak Terhentikan dan pasukan pengikut yang terpesona menuju kota San Francisco. Juggernaut memberi kota pilihan apakah akan meninggalkan X-Men β€” yang tinggal di pulau Utopia terdekat β€” atau kota mereka dihancurkan. Mutan Marvel bangkit untuk menghadapi musuh lama mereka dengan tendangan voli pembuka yang menampilkan pahlawan seperti Magneto, Colossus, dan Iceman sendiri. Ketika walikota San Francisco bertanya kepada Scott apakah mereka telah pindah ke Rencana B setelah serangan pertama ini gagal, Cyclops menjawab, β€œTidak. Bukan Rencana B. Rencana 2. ‘Rencana B’ berarti kita hanya punya 26.”

Cyclops Selalu Punya Rencana

X-Men Cyclops Plan B

Cyclops dan X-Men menerapkan lusinan rencana melawan musuh ultra-kuat mereka dengan serangan mulai dari serangan gabungan yang diluncurkan oleh Boom Boom dan Psylocke hingga Magneto yang mengenai Cain dengan kapal induk. Pada akhirnya, Colossus yang diberdayakan Juggernaut yang akhirnya berhasil memasukkan paku ke peti mati Marko berkat strategi yang dirancang oleh Cyclops dan Magik. Dan sementara Illyana memanggil suara dan meminta saudaranya Piotr diresapi dengan kekuatan Cyttorak alih-alih mengambil kekuatan untuk dirinya sendiri sesuai dengan rencana awal dia dan Scott, strategi Scott pada akhirnya masih berhasil.

Pada saat itu, Scott adalah pemimpin de facto dari seluruh spesies mutan, jadi tidak heran dia siap menghadapi ancaman apa pun. Meskipun dia sekarang mungkin menjadi sekutu Krakoa, Cain Marko pernah menjadi salah satu musuh X-Men yang paling kuat, dan dengan alias seperti Juggernaut yang Tak Terhentikan, sama sekali tidak mengejutkan jika ancaman Marko yang sangat nyata dianggap begitu serius oleh seorang ahli taktik seperti Cyclops. Meski begitu, Marvel Universe tidak kekurangan pemimpin hebat seperti Captain America atau Mister Fantastic, tetapi pikiran strategis Cyclops yang membedakannya.

Cyclops Juggernaut

Memang benar bahwa seorang pemimpin seperti Steve Rogers sangat menginspirasi dan sosok yang luar biasa dalam panasnya pertempuran, tetapi bakat alaminya untuk kepemimpinan sedikit kurang kompulsif daripada Cyclops. Scott telah menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan nasib seluruh spesies di pundaknya, dan karena itu kebutuhannya untuk merencanakan ke depan dan menyusun strategi hampir bersifat patologis. Dan sifat taktis yang terlalu berkembang inilah yang memungkinkan Cyclops untuk secara rutin menghadapi musuh paling mematikan X-Men.

Ada banyak pemimpin kuat di Marvel Universe, tetapi sangat sedikit yang bisa dibandingkan dengan Cyclops. Setelah menghabiskan seluruh hidupnya memperjuangkan hak-hak mutan, Scott memiliki pengalaman dan yang lebih penting bakat yang diperlukan untuk mengatasi segala ancaman yang dia dan rekan-rekan mutannya hadapi. Dan sementara X-Men telah dipimpin secara kompeten berkali-kali oleh pahlawan seperti Storm atau Profesor X, Cyclops dari Marvel Comics-lah yang benar-benar ahli taktik terhebat mereka.

Berikutnya: Cosplay Cyclops Melepaskan Bentuk Ultimate Tingkat Dewa Scott Summers

Author: Philip Evans